Blog Deiza

Blog Game Aplikasi dan Juga Internet

Fitur-Fitur yang Ada Pada Windows Phone

Fitur-Fitur yang Ada Pada Windows Phone - Kita tau bahwa WIndows Phone adalah sebuah operasi sistem smartphone yang cukup terkenal. Nah, kalau Kamu punya smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone pasti sudah tau 'kan apa saja fitur-fitur yang ada pada si Windows Phone itu? Kalau gak tau berarti kebangeten.

Baiklah, kali ini Saya akan membahas tentang Windows Phone, pertama Saya akan membahas sejarah Windows Phone dulu. Windows Phone adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan ternama yaitu Microsoft, dan Windows Phone pula adalah pengganti dari Windows Mobile. Pada tanggal 11 Februari 2011 di London, CEO Microsoft Steve Ballmer dan CEO Nokia Stephen Elop mengumumkan kerjasama di antara kedua perusahaan, dimana Windows Phone akan menjadi OS utama pada ponsel genggam buatan Nokia dimasa mendatang (sebelumnya Nokia menggunakan Symbian). (Wikipedia)

Baik setelah Kita membaca ringkasan sejarahnya, kini saatnya Saya akan menyeutkan dan mengulas berbagai macam fitur-fitur yang ada pada Windows Phone, dan yang Saya ulas adalah Windows Phone versi 8 yaitu yang terbaru, silahkan disimak ya.


1. Tampilan Metro Baru

Seperti yang Kita ketahui, Windows Phone menggunakan tampilan yang unik yaitu tampilan menunya berbentuk kotak-kotak (Sering disebut Metro UI). Nah di Windows Phone yang versi ke delapan ini Windows Phone masih mempertahankan tampilan Metro UInya tersebut namun dimodifikasi kembali.

2. Peta Digital

Tau bing? Yup search engine buatan Microsoft itu mempunyai fitur Bing Maps yang sudah dipasang di Windows Phone yang versi ketujuh. Tapi sekarang ternyata si Windows Phone "selingkuh" dengan Nokia karena di Windows Phone versi kedelapan ini Dia menggunakan Peta Digital milik Nokia yaitu Nokia Maps.

3. "PDKT" Antara Software Windows Dengan Windows Phone

Dengan menggunakan bahasa pemrograman C atau C++ pengguna bisa menggunakan aplikas-aplikasi yang ada pada Windows. Windows itu loh yang Kita pakai di KOmputer Kita, masa gak tau sih, haha.

4. Sudah Support Oleh Tambahan MicroSD atau SD Card

Ada lagu yang liriknya "Masa Lalu, Biarlah Masa Lalu... Jeng-Jeng...!!!" Nah, Kita akan menggunakan lagu tersebut untuk bernyanyi kepada Windows Phone 7 yang memang dulunya Dia tidak memperbolehkan pengguna untuk menambah SD Card atau kartu memori, ini menyebabkan para pengguna "koar-koar".

Tapi masa lalu tetaplah masa lalu, di Windows Phone yang kedelapan Kita sudah bisa menggunakan SD Card dengan kapasitas yang besar pula, yaitu 16GB, 32GB,  dan wownya lagi mencapai 64GB! MicroSD ini akan membantu Kamu mengirim atau mentransfer file yang Kamu punya di SD Card.

5. Support Dengan Tiga Resolusi Layar

Layar-layar tersebut antara lain adalah :
  • WVGA (800x480 Pixel)
  • WXVGA (1280x768 Pixel)
  • True (1280x780 Pixel)
Yup, itulah 5 Fitur yang Ada Pada Windows Phone 8. Bagaimana? Keren-keren bukan? Sebenarnya masih banyak lagi yang belum Saya ulas, namun ya sudahlah tak apa. Baiklah, semoga artikel hari ini bisa membantu Kamu dan membuat Kamu happy dengan sistem operasi Windows Phone ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Blog Deiza - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top