Blog Deiza

Blog Game Aplikasi dan Juga Internet

Cara Merawat Smartphone Dengan benar

Cara Merawat Smartphone - Sebel dengan smartphone yang terkadang rusak dan Kita sendiri harus merogoh kocek yang banyak hanya untuk menyervis smartphone Kita? Pfft... mungkin Kamu perlu sebuah tips atau cara merawat smartphone yang baik dan benar agak nantinya smartphone Kamu bisa awet muda seperti Saya walau umur Saya sebenarnya baru belasan tahun, muehehe.

Tapi tenang saja, tips yang Saya berikan kali ini adalah tips yang sangat mudah untuk dipraktekan atau dilakukan. Tips yang akan Saya berikan kali tak banyak-banyak kok, cuman 6 doang, jadi nanti ada 6 tips merawat smartphone yang pastinya sangat mudah untuk dilakukan.

Baiklah langsung saja dari pada kelamaan berikut ini adalah Cara Merawat Smartphone yang baik dan benar dan juga tanpa ribet, tanpa mengeluarkan biaya seperserpun!
Sumber : BegaWei.Com

1. Hindari Dari Medan Magnet

Kenapa harus dihindari dari medan magnet? Paparan radiasi yang dihasilkan melalui benda-benda yang mempunyai unsur magnet akan membuat layar smartphonemu menjadi error. Jadi agar gadget atau smartphonemu tetap awet maka hindarilah smartphonemu dari jangkauan benda-benda yang mengandung unsur magnet didalamnya.

2. Jangan Sampai Kuku Jari Kamu Panjang!

Waduh apa lagi nih, haha. Coba sekarang Kamu pikir apa yang terjadi jika saat Kamu sedang mengoperasikan smartphonemu yang menggunakan layar sentuh, otomatis Kau perlu menggeser-geser layar lebar yang smartphonemu bukan? Nah sekarang coba bayangkan lagi kalau saat menggeser-geser atau menekan-tekan layar smartphone Kita guna mengoperasikannya saat kuku Kita sedang panjang-panjang, pastinya kemungkinan besar si layar smatphone akan tergores sehingga lambat laun akan rusak.

3. Jangan Simpan Di Kantong Celana

Loh kenapa nggak boleh? Bukannya jika menyimpan smartphone di celana itu lebih praktis dan mudah? Yup memang mudah dan sangat praktis sekali namun tetap saja tidak boleh. Kenapa? Karena jika Kita terus menerus menyimpan smartphone Kita didalam kantong celana maka yang terjadi adalah bagian smartphone Kita yaitu touchscreen akan tergores oleh kain. Maka dari itu diperlukan anti gores yang tersedia di pasar-pasaran yang harganya murah dan juga sesuai ukuran smartphone Kita.

4. Hindari Dari Sinar Matahari Langsung

Hindari dai sinar matahari secara langsung ini karena jika smartphone dibiarkan tergeletak terkena sinar matahari maka akan membuat LCD smartphone rusak.

5. Jangan Mengoperasikan Terlalu Keras

Smartphone juga seperti hati wanita yang rapuh, jika Kita menekan-nekan layar smartphone dengan keras maka tentunya si layar smatphone tersebut bisa-bisa nanti rusak.

6. Bersihkan Secara Berkala (Sekitar 1 Bulan Dua Kali)

Setelah Kamu tau dari ke 5 tahap diatas maka tahap terakhirnya adalah Kamu perlu membersihkan smartphone Kamu secara berkala agar nantinya tidak ada komponen yang rusak di smartphone.

Baiklah, itu tadi adalah 6 Cara Merawat Smartphone yang baik dan benar. Semoga tips cara merawat smartphone tadi bisa bermanfaat bagi Kamu dan juga smartphone Kamu.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Blog Deiza - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top