Blog Deiza

Blog Game Aplikasi dan Juga Internet

Berbagai Platform Blog yang Mudah Digunakan

Berbagai Platform Blog yang Mudah Digunakan? Tapi gak tau mau bikinnya bagaimana? Wah sepertinya Kamu harus baca dulu artikel ini sampai habis, muehehe. Di artikel ini Saya akan menyajikan berbagai macam platform untuk membuat blog. Apa itu platform? Susah untuk menjelaskannya, gampangannya itu begini saja, Website yang berguna untuk membuat blog. Di blog yang akan Kita buat nanti, Kita bisa mengisinya dengan curhatan Kita, Kita juga bisa membagikan tips-tips yang Kita tau, dan juga Kita bisa memberikan atau membagikan tutorial-tutorial yang bermanfaat yang juga Kita tau.

Barangkali nanti kalau sudah terkenal, Blog Kamu bisa masuk tipi, haha. Blogging adalah kegiatan yang unik, Kita bisa meng-ekspresikan diri Kita melalui tulisan, macam Saya ini. Okelah langsung saja berikut adalah Berbagai Platform Blog yang Mudah Digunakan.

Platform Blog
Berbagai Platform Blog yang Mudah Digunakan

1. Blogger.Com

Blogger.Com adalah sebuah paltform blog yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, bahkan anaknya presiden Jokowi mempunyai blog yang menggunakan platform Blogger.Com ini. Disamping ketenarannya, Blogger.Com juga memiliki kemudahan dalam penggunaannya.

Kita bisa membuat artikel dengan satu kali klik, Kita juga bisa mengatur ada berapa penulis yang akan Kita tambahkan di blog Kita nanti, Kita juga bisa mengatur DNS jika Kita mau memasang domain di blog Kita. Kamu bisa membut blog pribadi atau blog bisnis Kamu di www.blogger.com
Berbagai Platform Blog
Berbagai Platform Blog yang Mudah Digunakan2. Wordpress.com dan Wordpress.org
Apa perbedaan dari Wordpress.com dan Wordpress.org? Sebetulnya sama, namun, Kita tau sendiri bahwa sebetulnya internet membutuhkan bandwitdh dan space yang disebut hosting untuk membuat sebuah blog, nah, kalau blogger.com tadi, Kita memiliki hosting yang disewakan secara gratis dari Google sendiri. Sedangkan Wordpress.com itu sama, pihak wordpress memberi hosting gratis untuk penggunanya namun terbatas.

Lalu Wordpress.org adalah kalau tak salah website yang menyediakan file wordpress yang nantinya Kita upload ke hosting milik Kita sendiri. Tentu saja sebelum itu Kita harus menyewa hosting yang harganya tak terlalu mahal, sekitar untuk per bulannya Rp. 25.000 untuk space 500 MB, Bandwitdh unlimited.

Berbagai Platform Blog
Berbagai Platform Blog yang Mudah Digunakan

3. MyWapBlog.Com

Ketiga adalah platform yang di khususkan untuk para pengguna ponsel. Karena semakin banyaknya pengguna ponsel di dunia, maka hadirlah MyWapBlog.Com. Penggunaanya juga sama seperti Blogger, yaitu sama mudahnya. Di MyWalBlog ditampilkan beberapa theme yang bisa Kamu gunakan di blog Kamu.

Ada dua versi theme, satu untuk pengguna Dekstop, satu lagi untuk pengguna Ponsel. Theme-theme yang disediakan menurut Saya kurang enak dipandang, tapi kalau untuk hanya sekedar sebagai blog personal, MWB cocok lah.

Berbagai Platform Blog yang Mudah Digunakan diatas menjadi salah satu solusi dalam berbloggin ria bukan?  Yuk bikin blog biar waktu luang Kamu terisi dan juga blog bisa dibikin buat ladang nyari duit lho.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Blog Deiza - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top