Blog Deiza

Blog Game Aplikasi dan Juga Internet

5 Tempat Berbahaya untuk Menympan Smartphone

5 Tempat Berbahaya untuk Menympan Smartphone - Sudah taukah Kamu kalau menyimpan smartphone juga ada aturannya? Mungkin kalau belum tau, mulai dari sekarang Kamu harus tau kalau Kamu tetap tidak tau, kesehatan Kamu akan rapuh, loh kenapa bisa? Nah, untuk pertanyaan ini akan Saya jelaskan di 5 Tempat Berbahaya untuk Menympan Smartphone yang akan Saya ulas dibawah ini, baiklah langsung saja berikut adalah 5 Tempat Berbahaya untuk Menympan Smartphone.


1. Jangan Ditempatkan Berbarengan Dengan Barang Elektronik Lain

Kalau yang satu ini aman bagi kesehatan tubuh, namun bagi kesehatan smartphone itu GAWAT. Kenapa? Sekarang coba Kita tengok televisi Kita, seperti yang KIta ketahui, TV itu mempunyai sinyal daya tangkap yang serupa dengan smartphone. Jadi, jika smartphone didekatkan di TV tersebut, maka otomatis lambat laun akan rusak smartphone Kamu.

2. Saku Celana

Nah, bagi Kamu para pejantan tangguh alias para kaum Adam, sepertinya Kamu perlu mencermati bagian yang satu ini. Sering kali Kita menyimpan smartphone Kita di saku celana saat berpergian bukan? Nah sebaiknya Kamu hentikan kebiasaan tersebut yah karena jika Kamu masih menyimpan smartphone Kamu di saku celana maka Kamu akan mandul, kenapa? Karena pancaran radiasi elektromagnetik yang dikeluarkan smartphone.

Solusinya adalah, Kamu sih masih boleh menyimpan smartphone Kamu disaku celana, tapi jangan kelamaan ya, yah.. sekitar 1 atau 2 jam saja. Tapi jika Kamu sedang berpergian, maka gunakan mode Air Plan Mode.

3. Jangan Taruh di Bawah Bantal ataupun di Samping Kamu saat Tidur

Biasanya anak ABG-ABG yang sebelum tidur mempunyai kebiasaan bermain smatphonenya saat akan tidur, biasanya sih bermain Facebook, BBM, lalu jika dirasa sudah larut malam maka smartphonenya sekalian aja di taruh dibawah bantal ataupun disampingnya lalu Dia tidur deh. Kebiasaan buruk ini perlu dibuang jauh-jauh sampai ke laut. Smartphone kan mengeluarkan radiasi yang tak baik kan? Terutama jika terkena otak Kita.

Perlu diketahui, otak itu tidak pernah istirahat kecuali saat Kamu tidur, nah masa otak Kamu lagi santa-santainya molor diganggu sama radiasi? Kasihan dong. Nah, solusinya adalah saat hendak tidur, taruh saja smartphone Kamu di laci, lemari, atau yang lain yang dirasa aman, atau jika terpaksa harus dibawa ke tempat tidur maka aktifkan Air Plan Mode.

4. Jangan Taruh Bersamaan Dengan Kunci Mobil atau Kunci Motor

Kenapa? Karena, si kunci mobil dan kunci motor 'kan memiliki bahan seperti besi? Nah, karena smartphone itu mengeluarkan pancaran radiasi, maka berbahaya sekali jika Kamu menyimpan smartphone Kamu berbarengan dengan kunci mobil dan motor karena akan menyebabkan radiasi tersebut mengalami pembiasan sehingga si radiasi akan lebih besar dan jangkauannya lebih jauh.

Solusinya adalah tempatkan smartphone disaku yang berbeda dengan kunci mobil atau motor tersebut.

5. "Dilarang Menyalakan HP Saat di Pom Bensin"

Kira-kira peringatannya seperti itu saat Kita ke pom bensin. Pernah tidak melihat peraturan tersebut di pom bensin? Pastinya tau dong, nah, kenapa sih pom bensin melarang customernya untuk menyalakan HP? Karena jika Kamu berada di Pom Bensin dengan waktu yang cukup lama, maka ada baiknya Kamu harus mematikan atau mengaktifkan Air Plan Mode karena jika tidak, paparan radiasi yang ditembak oleh smartphone di kawasan pom bensin akan sangat kuat. Bukan hanya pom bensin saja, jangan juga dinyalakan saat Kamu berada didekat Gas atau suhu panas.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Blog Deiza - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top