Blog Deiza

Blog Game Aplikasi dan Juga Internet

Cara Mempercepat Kinerja Android

Cara Mempercepat Kinerja Android – Pernah tidak Kamu merasa gregetan karena kinerja  androidmu yang lambat? Pasti pernah bukan? Nah, mungkin androidmu itu perlu Kamu “benerin” dulu, maksudnya? Ibaratkan saja android adalah motormu yang sedang Kamu pakai untuk perjalanan pulang dari Jakarta ke Tegal, dan tiba-tiba motor Kamu itu mogok alias gak bisa jalan di tengah jalan, gregetan bukan? Nah, kemungkinan motor tersebut kelebihan “bahan”.

Cara Mempercepat Kinerja Android

Nah, sama seperti android, jika android tersebut “ngadat” pasti ada hal-hal atau aplikasi yang perlu Kamu rombak atau buang. Jangan semuanya dibuang, tapi aplikasi yang tak perlu atau aplikasi yang jarang atau sama sekali Kamu tak gunakan.

Nah, sekarang Aplikas-Android.Net akan membahas tips Mempercepat Kinerja Android yang akan membuat androidmu lebih tampan dari sebelumnya.

1. Hapus Aplikasi atau File Sampah

Seperti yang Saya katakan diatas, aplikas-aplikasi atau file-file sampah perlu Kamu hapus agar SDcard atau memori internat atau memori telfon Kamu longgar. Nah bukan hanya longgar, tapi kegiatan tersebut juga bisa mengurangi beban RAM yang ada pada smartphone Kamu.

Dengan menghapus file-file sampah, android Kamu akan lancar jaya dan kembali menjadi android yang 'tampan'. Juga dengan begini pastinya Kamu akan merasa gak gregetan lagi dengan leletnya androidmu atau lambatnya kinerja android Kamu bukan?

Oiya sebelum itu, pasti Kamu tau kan file sampah? File sampah itu menurut Saya adalah file yang tak ada gunanya tapi terkadang juga file sampah tersebut sizenya besar.

2. Scan Android Kamu Menggunakan Antivirus?

Kata siapa virus tak bisa menghambat kinerja android? Bisa kok. Menurut pengalaman Saya, android Saya pernah terkena virus dan tiba-tiba selalu 'nge-hang', padahal android Saya tersebut itu RAMnya gak terlalu kecil-kecil amat dan juga aplikasinya cuman aplikasi bawaan android doang yaitu cuman 3-5 aplikasi saja.

Nah, disini Saya rekomendasikan aplikasi antivirus yang sangat bagus yaitu 360 Security. Bukan hanya untuk memberantas virus, aplikasi antivirus ini juga dapat membersihkan file-file sampah dan juga ada tool yang bisa mempercepat kinerja androidmu. Jadi dengan aplikasi antivirus ini Kamu tak perlu melakukan langkah nomor satu tersebut, keren bukan? Juga aplikasi ini bisa Kamu download di Play Store.

Penutup

Oke, walau hanya ada 2 tips saja, tapi kedua tips tersebut juga sudah Saya buktikan dengan mata kaki Saya sendiri. Dan juga tips tersebut berhasil. Tapi kalau Kamu males melakukan kedua tips diatas, mending beli android baru lagi saja yang memiliki spesifikasi yang sangat besar. Oke, semoga tips mempercepat kinerja android ini bisa bermanfaat bagi Kamu dan juga semoga andorid Kamu itu memiliki kinerja yang cepat dan tampan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Blog Deiza - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top