Blog Deiza

Blog Game Aplikasi dan Juga Internet

5 Aplikasi Pemutar Video Android

5 Aplikasi Pemutar Video Android


5 Aplikasi Pemutar Video Android - Sebenarnya masih banyak aplikas-aplikasi pemutar video yang ada pada android, namun Saya ambil 5 saja yang populer. Oke, kali ini Saya akan mengulas tuntas tentang 5 Aplikasi Pemutar Video Android. Sering kali Kita merasa tak nyaman dengan aplikasi pemutar bawaan android bukan? Nah, kalau Kamu bosan dengan tampilan dan performa dari aplikasi video player android, tenang, ada alternatif lain.

Jika Kamu suka menonton video ber-subtitle indonesia tapi ekstensi video tersebut adalah .MKV dan susahnya lagi subtitle yang dipakai adalah softsub, dengan begitu otomatis subtitlenya takkan muncul jadinya gak seru deh nonton videonya. Tapi, dengan beberapa aplikasi video player berikut mungkin bisa mengatasi kekurangan tersebut.

Dan berikut adalah 5 Aplikasi Pemutar Video Android yang memungkinkan Kamu untuk kenyamanan dalam memutar video.

1. MX Player

Menurut Saya pribadi, MX Player adalah aplikasi video player yang paling Saya sukai. Kenapa? Karena setiap Kita memutar video bersubtitle maka akan terbaca secara mantap, tak seperti yang lainnya yang hanya bisa membaca subtitle berformat str, MX Player bisa membaca subtitle dengan berbagai format.

Bukan hanya itu saja, di MX Player Kamu juga bisa mengatur font atau jenis huruf dari subtitlenya, jadi misalkan font atau huruf subtitlenya terlalu kecil atau kurang jelas Kamu bisa juga mengubahnya. Apakah hanya subtitle saja? Tidak, di MX Player Kamu juga bisa mengatur brightness atau kecerahan, dan juga kemampuan pinch to zoom.


2. VLC for Android (BETA)

Walau masih BETA atau masih baru, VLC ini juga tak kalah hebatnya loh dengan MX Player. Bukan cuman di android saja, Kita juga bisa menemui VLC di komputer Kita. Sejauh ini VLC sih menurut Saya standar-stanar saja namun dalam segi tampilan VLC memang perlu dapet 10 Jempol deh.


3. VPlayer

VPlayer adalah pemutar video yang menggunakan akselerasi hardware untuk menayangkan video dalam beragam format. Sama seperti pemutar video lain, VPlayer mendukung multiple audio track serta multiple subtitle. Dengan VPlayer, Anda juga dapat menonton video secara streaming dari YouTube dan Vimeo. Ketika pertama kali mendownload aplikasi ini, Anda akan mendapatkan free trial selama 7 hari dengan fitur yang lengkap. Selanjutnya bila Anda ingin terus menggunakan aplikasi ini, Anda harus merogoh kocek sekitar 5 dolar untuk membelinya.

Download VPlayer Gratis di Google Play

4. Real Player

Saya sendiri sih jarang memakai Real Player ini, tapi Real Player ini sering dibicarakan di group-group facebook di Indonesia, jadi Saya maukkan saja ke daftar "5 Aplikasi Pemutar Video Android" ini.

Di Real Player ini Kita bisa mencari video-video secara online, jadi otomatis Kita harus terkoneksi dengan internet untuk mencari video secara online. Beda dengan video player yang lain, disini Kita juga bisa mencari video yang ada pada memori Kita dengan menggunakan suara Kita sendiri, hebat bukan?

Ada juga playlist yang bisa memudahkan Kita untuk memilih-milih video yang akan Kita putar. Juga tersedia 9 bahasa lho.

5. Mobo Player

Mobo Player ini menurut Saya unik, kenapa unik? Karena gimana ya, unik berarti beda dengan video player yang lain, lalu apa saja berbedaanya?

Di Mobo Player ini Kita bisa memutar video dengan berbagai macam ekstensi/format. Juga bisa streaming melalui HTTP, RTSP, dan Protokol. Juga Mobo Player adaperpustakan yang bisa diurutkan berdasarkan jenis-jenisnya. Juga Mobo Player bisa stream multi audio dan multi sub judul.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Blog Deiza - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top